Cara Cepat Hamil Setelah Kuret

PASUTRI 150

22 Juni 2013

Cara Cepat Hamil Setelah Kuret

Anda pernah mengalami peristiwa yang menyedihkan saat mempertahankan kehamilan hingga akhirnya harus mengalami kejadian dimana janin tidak mampu dipertahankan dan dokter menyarankan Anda harus dikuret? Jika iya, pasti Anda akan sangat sedih dan trauma. Kuretase merupakan kejadian yang sangat dikhawatirkan seorang wanita, apalagi jika ia sudah lama mendambakan kehamilan. Namun, hal itu tidak selayaknya terjadi, jika Anda mengetahui cara cepat hamil setelah kuret karena dengan begitu kesedihan itu akan segera tergantikan oleh datangnya kehamilan.

Namun, hal itu tidak semudah membalik telapak tangan. Kejadian kuretase biasanya menyisakan perasaan trauma dan takut. Rasa takut dan trauma yang berlebihan biasanya dikarenakan mereka khawatir akan mengalami sakit yang luar biasa saat mengalami keguguran dan harus menjalani prosedur kuret untuk yang kedua kalinya. Padahal, kejadian seperti itu bisa diabaikan seorang wanita yang ingin segera mendapatkan kehamilan.

Umumnya, setelah menjalani kuretase, dokter akan menyarankan agar Anda untuk menunda kehamilan selama kurang lebih dari 6 bulan. Hal itu dimaksudkan agar kondisi rahim Anda benar-benar pulih dan siap menerima kehadiran janin. Namun, sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa wanita bisa segera hamil setelah dikuret, jadi tanpa harus menunggu masa hingga 6 bulan. Alasannya adalah karena secara fisik, tubuh dan rahim Anda hanya membutuhkan sekitar 2-3 bulan untuk memulihkan keadaannya, dan siap menerima kehamilan berikutnya.

Namun, biasanya para wanita akan lebih memilih menyiapkan mental dan fisiknya terlebih dahulu sebelum mereka siap menerima kehamilan berikutnya. Nah, untuk Anda yang ingin segera mendapatkan kehamilan, maka cara cepat hamil setelah kuret berikut ini bisa menjadi pedoman bagi Anda :

  • Berpikir positif dan hilangkan rasa takut yang ada dalam diri Anda.
  • Rajin konsultasi ke dokter kandungan, pastikan Anda merencanakan kehamilan dengan baik.
  • Jaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan fit.
  • Menjaga pola makan dan istirahat yang cukup agar tubuh semakin siap menerima kehamilan.
  • Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang untuk menunjang kondisi fisik Anda.
  • Rajin mengonsumsi supplement asam folat dan susu untuk mempersiapkan kehamilan.

Dengan memahami cara cepat hamil setelah kuret diatas, semoga Anda segera mendapatkan kehamilan yang sehat dan selamat hingga menjalani proses persalinan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s