Alasan Mengapa Harus Cepat Hamil Setelah Menikah


PASUTRI 150

25 Juni 2013

Alasan Mengapa Harus Cepat Hamil Setelah Menikah

ini-alasan-harus-cepat-hamil-setelah-menikah

Beberapa pasangan memutuskan untuk menunda memiliki anak dengan alasan pekerjaan dan lainnya. Namun tampaknya hal ini bisa memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan.

Penelitian menunjukkan bahwa hamil setelah pernikahan berusia lebih dari setahun meningkatkan risiko pasangan untuk memiliki anak yang terkena masalah saraf.

Penelitian ini juga menjelaskan mengapa anak yang lahir setelah terapi kesuburan juga memiliki kesulitan berkembang. Anak yang lahir setelah orang tuanya melakukan perawatan kesuburan berisiko tinggi untuk lahir secara prematur dan memiliki berat badan yang kecil.

Ilmuwan melakukan pengamatan terhadap perkembangan saraf 209 anak. semua anak tersebut lahir dari orang tua yang berusaha keras memiliki anak, dan kebanyakan telah menjalani perawatan kesuburan, seperti dilansir oleh Daily Mail (26/03).

Hasilnya penelitian menemukan 17 anak (di bawah delapan persen) yang mengalami masalah saraf. Anak-anak ini kebanyakan adalah dari orang tua yang melakukan terapi kesuburan. Wanita yang menunda dan hamil setelah lebih dari setahun menikah juga memiliki risiko 30 persen lebih tinggi untuk memiliki anak dengan masalah perkembangan saraf.

Dalam penelitian ini, rata-rata orang tua membutuhkan waktu lebih dari empat tahun untuk memiliki anak. Beberapa orang tua yang anaknya tidak memiliki masalah saraf berhasil hamil setelah dua tahun lebih delapan bulan.

Berbagai Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s