Selain Foreplay, Afterplay juga Penting Dalam Hubungan Seks


15  Juli 2013

KHUSUS PASUTRI-NEW

afterplay-after-sex1

Selain Foreplay, Afterplay juga Penting Dalam Hubungan Seks – Kepuasan setelah berhubungan seks atau orgasme terkadang sering menyebabkan kantuk. Untuk itu, banyak orang yang setelah bercinta dengan pasangannya langsung memilih untuk tidur. Padahal kegiatan setelah melakukan seks atau yang disebut dengan ‘Afterplay’ dapat membuat hubungan setelah bercinta dapat kembali intim.
 
Setelah melakukan hubungan seks, ada baiknya Anda tidak buru-buru untuk langsung menutup mata karena ini adalah momen terbaik untuk mengungkapkan cinta dan perhatian kepada pasangan. Karena sesuatu yang dimulai dengan indah pastilah ingin diakhiri dengan cara yang indah pula.
 
“Setelah berhubungan seks, hormon oxytocin dapat meningkatkan rasa ketertarikan satu sama lain. Untuk itu, kegiatan setelah seks atau Afterplay adalah waktu yang tepat untuk memperkuat hubungan Anda dengan pasangan Anda,” kata Daniel Kruger dari University of Michigan School of Public Health seperti dikutip dari Nutrifile.
 
Pentingnya Afterplay telah diselidiki oleh Kruger pada 450 pasangan heteroseksual di Amerika Serikat dengan usia rata-rata 20 tahun. Mereka yang tidak segera tertidur setelah berhubungan seks mengatakan mereka ingin komunikasi yang lebih sering dan ingin aktivitas Afterplay yang dapat menciptakan ikatan yang lebih kuat dengan pasangannya.
 
Bukan hanya perempuan yang ingin meningkatkan ikatan dengan pasangan, para pria juga mengharapkan hal yang sama. “Pria juga prihatin tentang keabadian hubungan dan ingin membuat pasangan mereka bahagia,” jelas Kruger.
 
Sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan sebagai Afterplay, seperti berpelukan, berciuman lembut, membelai, mandi bersama, saling menyentuh, saling pijat, bercanda sampai berbicara dari hati ke hati, dan jangan lupa untuk mengatakan “I Love You”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.