3 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh


3 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Mungkin sebagian dari anda hanya mengetahui mengenai buah sirsak ini secara umu saja yang biasanya hanya dibuat sebagai jus segar. Namun apakah anda pernah berpikir apa saja sih kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah sirsak ini? Buah sirsak memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak, namun buah sirsak ini lebih mendominasi akan vitamin C yang terdapat di dalamnya.

Manfaat buah sirsak untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi, terutama kandungan vitamin C yang cukup tinggi ini membuat buah sirsak ini merupakan salah satu buah antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia dan juga dapat menghambat proses penuaan secara dini.

Nah, untuk mengetahui apa saja yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah ini silahkan simak beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan di bawah ini.

manfaat-buah-sirsak-untuk-kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Berikut adalah beberapa khasiat dan manfaat sirsak yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya ini setiap hari secara teratur.

  1. Dapat membantu menyembuhkan bayi yang sedang diare. Caranya adalah dengan menyiapkan buah sirsak yang sudah masak/ matang. Kemudian peras dan saring airnya, dan kemudian minumkan air hasil saringan tersebut kepada bayi yang sedang diare.
  2. Dapat membantu menyembuhkan ambeien. Caranya dengan memeras sirsak yang sudah matang dan kemudian ambil airnya. Ambil sekitar 1 gelas saja dan minum secara teratur 2 hari sekali. Sangat dianjurkan untuk meminumnya setiap pagi dan sore untuk mempercepat penymebuhan.
  3. Dapat membantu menyembuhkan kencing anyang – anyangen. Untuk menyembuhkan penyakit ini anda harus menyiapkan buar sirsak setengah matang dan gula pasir secukupnya saja. Kemudian kupas sirsak tersebut dan rebuslah bersamaan dengan gula secukupnya, tambahkan air sebanyak 2 gelas. Setelah itu saring dan minum air hasil rebusan tersebut.

Itulah 3 manfaat buah sirsak untuk kesehatan yang bisa anda manfaatkan jika memiliki bayi yang sedang diare, ataupun gejala penyakit seperti di atas. Obatilah sebelum penyakit tersebut menjadi semakin parah.

Untuk mencegah berbagai penyakit yang tidak diinginkan, anda juga bisa mengkonsumsi buah sirsak ini setiap hari untuk melancarkan pencernaan di dalam tubuh kita. Atau juga bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jusa segar setiap hari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s