Manfaat Buah Sirsak

Manfaat Buah Sirsak

Sirsak adalah buah yang selama ini di anggap berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit kronis. Menurut pikiran saya itu belum tentu ada kebenarannya, hama saja tidak mau kalau disuruh memakan sirsak ini. Sedangkan serangga bisa mati bila memakan sirsak ini. Kemudian bagaimana jika dimakan manusia? Jika memakannya akibatnya otot perut kita akan tertarik , dan perut akan menjadi kencang. Jadi dimana letak manfaat sirsak itu? Tetapi semua itu adalah pikiran saya sebelum melakukan pencarian tentang buah sirsak tersebut. Didalam pencarian saya menemukan bahwa ada beberapa manfaat buah sirsak yang terkandung didalamnya. Yaitu mengobati bayi yang sedang diare atau mencret, membantu mengobati anyang – anyangen atau kencing yang sedikit-sedikit, dan masih banyak lagi manfaat buah dan manfaat daun sirsak ini.

Kandungan Buah Sirsak

Sementara itu dari segi tenaga, manfaat sirsak ini bisa menjadi alternatif untuk menambah tenaga. Karena mengandung karbohidrat sebesar 16,3g/100gr daging. Namun Setelah memakan buah ini tenanga tidak bisa digunakan, sebab karbohidrat tidak langsung dicerna didalam tubuh. Pencernaan karbohidrat ini memerlukan waktu satu setengah jam agar bisa menjadi tenaga. Selain itu bagi anda yang memiliki tinggi yang kurang, sangat dianjurkan menkonsumsi buah sirsak ini. Disini kandungan kalsiumnya sebesar 14 mg/100gr daging. Ditambah lagi ada fosfor dibuah ini sebesar 27/100gr daging. Jumlah ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada tulang, dan bisa membantu merawat tulang agar tidak mudah kropos atau yang biasa disebut osteoporosis.

manfaat-sirsak

Kandungan Sirsak Yang Baik Untuk Kesehatan

Kandungan lainnya adalah serat jumlahnya sebesar 2.00/100gr. Ini bisa membantu dalam melancarkan pencernaan dan mengatasi susah buang air besar atau yang biasa disebut sembelit. Buah ini juga bisa membantu menambah daya tahan tubuh agan tidak cepat lelah dalam beraktivitas. Selain itu terdapat beberapa vitamin yang bisa membantu menjaga mata karena ada Vitamin A sebesar 10SI/100gr. Vitamin B1 dan vitamin B2 juga ada dalam kandungan buah ini meskipun rendah. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk menkonsumsi buah sirsak ini secara rutin. Karena kandungannya yang komplit dari mulai untuk menambah tenaga hingga untuk kesehatan mata. Sekian review tentang manfaat sirsak bagi tubuh kita. Dan semoga bisa bermanfaat bagi anda untuk lebih selektif dalam memilih buah yang bermanfaat bagi tubuh.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s