Manfaat Daun Sirsak


Manfaat Daun Sirsak

daun-sirsak

Sirsak, adalah buah yang sering kita jumpai di lingkungan sekitar kita. Buah sirsak juga mudah di dapat di pasar – pasar tradisional maupun pasar modern atau supermarket. Buah ini memiliki duri – duri kecil. Namun jangan khawatir, duri sirsak ini tidak tajam. Buah ini memiliki daun yang kabarnya bisa mengobati beberapa penyakit.

Banyak orang yang tahu manfaat daun sirsak ini, tapi banyak juga yang tidak tahu sama sekali kalau daun dari buah sirsak ini tidak memiliki khasiat atau manfaat yang lebih. Sebelum berbicara mengenai manfaat daun sirsak ini, kita harus tahu bagaimana daun sirsak itu. Jangan sampai salah dalam melilih daun.

Yang mau mengobati penyakit malah jadi tambah parah sakitnya. Daun buah sirsak ini bentuknya seperti daun mangga tapi agak kecil dan bagian ujungnya agak lebar dari bagian pangkal daun tersebut. Daun sirsak tersebut terdapat beberapa senyawa yang terkandung di dalamnya yang tidak bisa di sebutkan satu persatu.

Di bidang kesehatan daun ini juga sudah melalui penelitian oleh para ahli di seluruh dunia. Maka dari dari dulu sampai sekarang daun sirsak ini terus digunakan oleh masnyarakat sebagai obat tradisional dalam menyembuhkan atau mencegah beberapa penyakit.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker

Penyakit Kanker misalnya, kanker dalam dunia kesehatan telah marak di bicarakan karena efek dari penyakit ini dapat membutuh penderitanya. Dan daun sirsak adalah salah satu solusi obat tradisional yang bisa digunakan agar sel kanker didalam tubuh tidak berkembang. Dan hampir semua kanker bisa menggunakan daun sirsak ini.

Cara mengolahnya juga sangat mudah, yaitu dengan sepuluh daun sirsak yang sudah tua dan tiga gelas air bersih direbus hingga air menjadi satu gelas. Kemudian minum sehari dua kali.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat

Manfaat lainnya adalah membantu mengobati asam urat. Caranya mudah, ambil daun agak tua tetapi masih hijau tentunya dengan kisaran enam sampai sepuluh, dan sediakan dua gelas air untuk merebus daun tersebut. Jika sudah mendidih dan menjadi satu gelas maka  sama seperti yang tadi diminum dua kali sehari.

Tidak hanya itu manfaat daun sirsak ini, tapi juga bisa untuk membantu menurunkan tekanan darah, dan masih banyak lagi  manfaat yang bisa di dapatkan bila kita mengkonsumsinya secara rutin, tetapi sesuai anjuran diatas tadi. Demikian manfaat buah sirsak kali ini dan semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s