Manfaat Jus Sirsak


Manfaat Jus Sirsak

Manfaat juice sirsak, sebelum berbicara tentang manfaatnya baiknya kita tahu dulu apa itu sirsak? Bagaimana juice sirsak yang baik? Sirsak adalah buah yang sering kita jumpai, jadi pasti sudah tahu kulit dan daging buah yang berduri lembut ini. Buah sirsak yang sering disebut nangka belanda atau durian belanda sekarang menjadi populer dengan ditemukan manfaatnya. Seolah semua orang memburu buah dengan rasa yang khas ini, untuk sekedar diminum atau dijadikan obat dari penyakitnya. Dalam menggunakan buah ini para penikmatnya mengolah dengan berbagai macam cara agar rasa dan manfaatnya masih tetap terjaga. Salah satunya ialah dengan menjadikannya juice buah. Dengan menjadikan juice maka akan serasa meminum air biasa tetapi rasa dan kasiatnya juga masih ada.

Manfaat Jus Sirsak

Beberapa contoh Manfaat Jus Sirsak di kehidupan sehari – hari antara lain :
  • Membantu mencegah migraine, dalam penelitian menyatakan bahwa mengkonsimsi buah sirsak akan mencegah migraine yang kaya akan senyawa riboflavin.
  • Dapat membantu mencegah kram otot, kalium yang ada pada sirsak akan membantu mencegah kram otot, karena kalium berfungsi melakukan kontraksi otot. membantu mencerdaskan otak dengan adanya nutrisi yang ada pada folat.
  • Dapat meningkatkan kadar kolesterol yang disebabkan oleh penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Dapat meningkatkan pertumbuhak tulang dan mencegah osteoporosis karena adanya mineral fosfor dan kalsium yang tinggi.
  • Membantu mencegah anemia, membentuk sel darah merah yang dihasilkan oleh zat besi. Membantu melancarkan pencernaan dengan adanya serat larut dan serat tidak larut. Membantu mencegah sembelit.

manfaat-juice-sirsak

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kanker

Sebuah penelitian menyatakan bahwa manfaat sirsak sangat ampuh untuk mengobati hampir semua jenis kanker, yang sedang populer seperti kanker usus, payudara, pankreas, paru-paru, dan masih banyak lagi.

Dalam penelitian ini juga dilihat bahwa pasien dalam masa penyembuhan yang menkonsumsi sirsak daya tahan tubuhnya membaik, dibandingkan dengan yang tidak menkonsumsi sirsak.

Kadar gula yang terkandung didalam sirsak cukup besar, sehingga dianjurkan agar tidak terlalu banyak dalam mengkonsumsi bila sedang melalui masa penyembuhan kanker. secukupnya saja, agar kondisi tetap fit.

Dalam kehidupan sehari-hari manfaat jus sirsak sangat banyak dan sering dilupakan oleh beberapa orang yang mengkonsumsinya.

Dari review saya tadi semoga bermanfaat dan menjadi referensi anda dalam memilih juice yang bermanfaat dan dapat mengetahui apa saja manfaat buah sirsak yang bisa di dapatkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s