Manfaat Sirsak Yang Tidak Pernah Anda Ketahui


Manfaat Sirsak Yang Tidak Pernah Anda Ketahui

Buah sirsak kaya akan manfaat yang didapatkan dari kandungan gizi dan nutrisi dari dalam buahnya. Ini merupakan kabar gembira bagi para penggemar buah sirsak karena buah yang mereka konsumsi adalah buah yang kaya akan manfaat.

Buah yang memiliki ciri khas berkulit duri, berwarna hijau tua, memiliki biji buah berwarna hitam dan memiliki daging berserat yang berwarna putih ini diyakini dan dipercaya mamp umenyembuhkan berbagai macam penyakit kronis, salah satunya adalah penyakit kanker.

Untuk mengobati penyakit kanker, yang digunakan bukanlah daging buah sirsak namun yang digunakan adalah daun sirsak. Manfaat daun sirsak inilah yang mampu menyembuhkan penyakit kanker dan memiliki khasiat mampu untuk menghancurkan dan menghilangkan sel – sel kanker yang ada di dalam tubuh kita. Nah, untuk manfaat sirsak lainnya bisa anda simak beberapa di bawah ini.

Manfaat Sirsak Untuk Kesehatan

Berikut adalah manfaat sirsak yang bisa di dapatkan dengan mengkonsumsi daging buah sirsak ataupun daun sirsak :

  1. Mampu memperbaiki sistem kekebalan yang ada di dalam tubuh kita. Buah sirsak mampu membantu tubuh kita agar terhindar berbagai macam penyakit. Selain itu akan membuat tubuh kita terlihat lebih fit dan prima.
  2. Mampu membantu untuk memperlambat penuaan dini. Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah sirsak ini merupakan antioksidan alami yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita dan juga memperlambat penuaan yang terjadi secara dini.
  3. Sebagai sari buah alami. Buah sirsak adalah buah yang memiliki berbagai kandungan gizi dan nutrisi yang banyak, oleh karena itu sari buah alaminya sering dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit seperti pinggang nyeri, wasir/ ambeien dan juga bagi anda yang susah makan bisa membantu meningkatkan nafsu makan.
  4. Memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi.
  5. Memiliki kandungan lemak yang sedikit dan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Buah Sirsak Bagi Ibu Hamil

buah_sirsakManfaat sirsak untuk kesehatan memang sangat banyak seperti yang telah dijelaskan di atas, namun apakah ibu yang sedang hamil juga boleh untuk mengkonsumsi buah sirsak ini?

Dari beberapa sumber yang di dapatkan, buah sirsak untuk ibu yang sedang hamil tidak disarankan karena rasa buah sirsak yang asam ini bisa mengakibatkan asam lambung meningkat yang dapat membuat rasa mual dan muntah saat hamil. Selain itu, buah sirsak ini juga cukup berbahaya bagi embrio ibu yang sedang hamil.

Jadi, alangkah baiknya jika ibu yang sedang hamil tidak mengkonsumsi buah sirsak terlebih dahulu meskipun sedang ngidam, demi keselamatan bayi yang ada di dalam perut dan ibu yang sedang hamil. Sekian ulasan mengenai manfaat buah sirsak kali ini dan semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s