5 Cara Agar Tidak Terlalu Lelah Untuk Bercinta


24 Juli 2013

5 Cara Agar Tidak Terlalu Lelah Untuk Bercinta

2f56d287df5023fc91fd688c7c5deebaKelelahan bisa terjadi karena banyak sebab. Apapun penyebabnya salah satu yang bisa terkena dampaknya akibat kelelahan ini adalah kehidupan seks Anda dan pasangan. Saat sudah terlalu lelah, Anda pun jadi malas bercinta. Jika masalah ini tidak segera diatasi, siap-siap kehidupan pernikahan jadi memanas.

Laura Berman, PhD, pakar seks dan percintaan yang juga penulis laris New York Times memberikan beberapa saran agar Anda bisa melindungi diri dari kelelahan dan tak lagi malas bercinta. Berikut ini penjelasan Dr. Laura seperti dikutip dari everydayhealth:

1. Cari Tahu Penyebabnya

Menurut Dr. Laura sangat normal jika Anda merasa terlalu lelah untuk bercinta sekarang atau besok. Tapi kalau Anda atau pasangan jadi seperti tidak punya energi untuk merasa terhubung secara fisik, cobalah untuk mencari tahu apa penyebabnya. Apakah belakangan pekerjaan Anda terlalu banyak atau adakah perubahan pola makan? Menderita penyakit tertentu atau baru saja mulai suatu pengobatan juga bisa menjadi penyebab kelelahan ini. Kenali kapan saja Anda merasa lalu dan konsultasikan pada dokter.

2. Perbaiki Jadwal Tidur

Setelah selama weekdays Anda harus bangun pagi, ‘balas dendam’ dengan bangun lebih siang di saat weekend sering dianggap cara yang benar untuk mendapatkan kembali energi yang hilang. Padahal kenyataannya siklus tersebut justru bisa mengganggu pola tidur yang selama ini sudah Anda miliki. Ketimbang melakukan ‘balas dendam’ saat weekend, berlatihlah untuk memiliki pola tidur yang baik, seperti pergi dan bangun tidur di waktu yang sama setiap harinya.

3. Jadwal Bercinta

Banyak pasangan mengeluh mereka terlalu lelah untuk bercinta. Namun ketika ditanya kapan waktu yang mereka sempatkan untuk aktivitas intim ini ternyata jawabannya adalah menjelang tengah malam seperti pukul 22.30 atau 23.00. Saat itu tentu saja mereka sudah terlalu lelah untuk melakukan apapun. Jadi pertanyaannya, pikirkan kembali kapan sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk bercinta dengan suami. Tidak ada salahnya mencocokkan jadwal Anda dan pasangan, sehingga ditemukan waktu yang tepat.

4. Temukan Mood

Jika Anda ingin mendapatkan mood bercinta, Dr. Laura menyarankan cobalah cari hal yang membuat Anda merasa terinspirasi secara seksual. Caranya bukan berarti dengan menonton atau membaca sesuatu yang berbau erotis. Anda bisa menghabiskan waktu dengan pasangan untuk bermesraan sebelum aktivitas seks dilakukan. Cara ini akan membuat Anda tidak terlalu tertekan untuk merasa harus bergairah sesegera mungkin.

5. Olahraga

Olahraga dapat berfungsi sebagai afrodisiak karena membuat tubuh melepaskan endorfin. Hormon tersebut membantu menghasilkan testosteron, yang mampu membuat libido pasangan meningkat. Orang yang berolahraga secara rutin akan lebih mudah terangsang dan mencapai orgasme daripada yang tidak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s