Rasakan Manfaat Buah Kiwi Setelah 14 Hari Mengonsumsinya


9 Agustus 2013

Rasakan Manfaat Buah Kiwi Setelah 14 Hari Mengonsumsinya

184544_kiwiMenurut riset, sebanyak 93,6 persen penduduk Indonesia dengan usia lebih dari 10 tahun kurang mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Padahal buah-buahan memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh kesehatan tubuh. Hal itu dipaparkan oleh pakar gizi Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MS, Sp.GK.

Kiwi, merupakan salah satu dari buah-buahan yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Dokter yang tergabung dalam Pengurus PDGKI (Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia) itu juga menjelaskan, buah kiwi mengandung vitamin dan serat yang tinggi sehingga bisa memperlancar saluran pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mencegah lingkar pinggang membesar.

“Wanita yang ingin langsing makan serat yang banyak karena serat dari buah itu kalorinya tidak tinggi. Dalam buah kiwi tidak hanya serat tapi juga memiliki vitamin C yang dua kali lebih tinggi daripada jeruk dan vitamin E yang lima kali lebih tinggi dibanding apel makanya bagus buat tubuh,” tutur Fiastuti saat workshop Zespri Kiwifruit di Club House, Ecopark Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (30/4/2013).

Oleh karena itu, perusahaan kiwi asal New Zealand, Zespri, ingin mengajak masyarakat Indonesia makan buah secara teratur dan merasakan manfaat dari kiwi. Perusahaan yang sudah ada di Indonesia sejak lima tahun lalu itu ingin masyarakat melalui kampanye ‘Feel the Difference’ mengonsumsi buah kiwi selama 14 hari.

“Zespri ingin mengajak masyarakat untuk merasakan perbedaan dengan mengonsumsi buah kiwi secara teratur selama 14 hari, dari pengalaman yang ada, paling tidak 7 kali setelah 7 hari baru mulai terasa, setelah 14 hari paling tidak ada reaksi yg dirasakan,” papar Yuyuh Sukmana, selaku Market Development Manager Indonesia.

Yuyuh menambahkan, kini makan kiwi tidak perlu repot harus dikupas tuntas kulitnya baru bisa dinikmati. Cukup membelah buah kiwi menjadi dua bagian kemudian di-scope dengan sendok tanpa mengupas kulitnya. Yuyuh berharap kemudahan ini bisa membuat orang semakin tertarik mengonsumsi buah kiwi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s