6 Fakta Tentang Klitoris yang Jarang Diketahui


PASUTRI 150

20 Agustus 2013

Bagian-bagian-vagina-yang-dipermak-saat-operasi-Vaginoplasty-horzKetimbang laki-laki, perempuan lebih sulit mengalami orgasme saat berhubungan intim. Nah, salah satu cara ‘menggali’ orgasme perempuan adalah melalui klitorisnya. Namun tidak banyak yang tahu ada fakta-fakta menarik di balik klitoris.

Berikut 6 fakta menarik tentang klitoris seperti dilansir Your Tango, Rabu (14/8/2013):

1. Memiliki bahasa lain

Kata ‘klitoris‘ berasal dari kata Yunani kuno yang berarti ‘kunci‘. Selain itu, kata ini juga memiliki asal dari kata kerja ‘kleitoriazein’, yang berarti ‘merangsang atau mencari kesenangan’. Namun, perlu diketahui juga bahwa kata clitoris atau klitoris tak hanya digunakan dalam bahasa Inggris, tetapi juga dalam semua bahasa Eropa modern.

2. Memiliki ukuran sebesar penis

Tahukah Anda bahwa klitoris secara keseluruhan memiliki ukuran sebesar penis? Ya, faktanya jaringan dan katup ereksi organ intim perempuan sebenarnya tersebar dalam sebuah area yang lebih besar jika dibandingkan dengan organ intim laki-laki. Meskipun memiliki area yang lebih besar, namun penis dan klitoris memiliki ukuran dan berat yang hampir sama.

3. Tidak pernah menua

Kita semua tahu bahwa perempuan bisa mengalami orgasme berkali-kali, namun meskipun demikian klitoris bisa dibilang tak pernah mengalami penuaan. Setelah seorang perempuan mencapai usia dewasa, organ klitorisnya berada di puncaknya dan akan tetap bertahan hingga sisa kehidupan perempuan tersebut. Itu berarti, Anda akan memiliki kapasitas orgasmik yang sama meskipun Anda telah berusia di atas 60 tahun.

4. Memiliki ujung saraf lebih banyak dari yang Anda pikirkan

Klitoris diketahui sebagai organ yang sangat sensitif, tetapi apakah Anda tahu bahwa ia memiliki sekitar 8.000 ujung saraf. Jumlah saraf ini lebih banyak dibandingkan dengan yang ada di ujung jari, bibir, dan lidah. Bahkan, jumlah ini juga 2 kali lebih banyak dari yang ada di ujung penis.

5. Dapat distimulasi dengan berjalan kaki

Foreplay sangat penting dilakukan untuk bisa mendapatkan orgasme yang memuaskan. Foreplay terbaik untuk meningkatkan stimulasi klitoris faktanya adalah dengan berjalan kaki. Sediakan waktu sekitar 20 menit untuk meningkatkan stimulasi organ ini hingga 168 persen dan efeknya akan berlangsung selama berjam-jam. Semakin banyak berolahraga, semakin sehat klitoris Anda.

6. Memiliki hubungan dengan otak

Orgasme perempuan faktanya dipicu oleh saraf yang berasal dari sekitar 6 jaringan yang berbeda. Ya, impuls saraf dari klitoris membuat otak ‘menangkap’ adanya sinyal orgasme. Saat seorang perempuan akan mengalami orgasme, klitoris mengintegrasikan informasi ini menuju korteks serebral, hipotalamus, dan sistem saraf perifer.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s