7 Alasan Wanita Gagal Mencapai Klimaks


PASUTRI 150

gmkv4kSRQ5.jpg

Mencapai klimaks atau orgasme saat bercinta mungkin tak sesulit menyelesaikan persoalan matematika. Namun, bagi sebagian wanita, orgasme bisa jadi hal yang sangat sulit. Berikut alasan wanita sulit mencapai klimaks menurut beberapa dokter seperti dilansir Cosmopolitan.

1. Sedang dalam pengobatan

Michael Krychman, Eksekutif Direktur Southern California Center for Sexual Health mengatakan bahwa obat-obatan seperti SSRI (yang digunakan untuk mengobati depresi, kecemasan dan kondisi lain) bisa menurunkan hormon seksual di tubuh dan mengurangi kemampuan untuk orgasme.

2. Tak cukup foreplay

Banyak wanita yang berbohong telah mencapai klimaks karena banyak pria yang tak cukup melakukan pemanasan alias foreplay. Anda tak akan bisa terangsang atau sulit mencapai klimaks jika kurang melakukan foreplay.

3. Terlalu stres

Anda terlalu tertekan atau stres untuk menikmati seks. Banyak wanita menghabiskan banyak waktu selama seks dengan mengkhawatirkan kehamilan yang tak diharapkan atau takut tak bisa memuaskan pasangan. Menurut pakar perencana keluarga Amerika Raegan McDonald-Mosley, hal itu bisa membuat wanita kesulitan menikmati waktu bercintanya.

4. Tidak tahu apa yang membuat Anda puas

Organ intim wanita memiliki banyak bagian dan Anda tak perlu mempelajari lebih bagaimana semua bagian itu bekerja saat bercinta. Sehingga, banyak perempuan tak tahu apa yang terasa baik untuk mereka.

5. Ingin cepat mencapai klimaks

Wanita sering tertekan untuk mengalami orgasme secepat mungkin. Pada akhirnya, ini justru bisa membuat Anda tidak mencapai klimaks. Cobalah untuk tidak memikirkan untuk orgasme saja dan nikmati sensasi bercinta dengan pasangan.

6. Butuh pelumas

Sekitar 40 persen wanita tidak memproduksi pelicin alami yang cukup untuk menikmati seks. Dr McDonald Mosley mengatakan bahwa jika tubuh Anda biasanya bisa basah, terkadang kimia dalam kondom, hormon dan emosi bisa membuat itu kering.

7. Ada masalah anatomi atau fisik yang harus diperiksa

Masalah medis bisa membuat kemampuan wanita untuk orgasme berkurang karena berkurangnya sensitivitas pada bagian dalam organ intim wanita. Jika Anda mengalami kesulitan yang signifikan untuk orgasme, cek segera ke dokter kandungan untuk mencari tahu penyebabnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.