Manfaat Mandi Bareng Pasangan


PASUTRI 150

5-manfaat-kesehatan-mandi-bersama-pasangan-t64 (1)

Sunnah mandi bareng sering dilupakan oleh para suami, padahal penerapan sunnah ini sangat membantu dalam menambah kasih sayang diantara suami istri sehingga semakin menghidupkan rumah tangga yang romantis.

mandi-berdua

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan, mandi bersama pasangan, istri atau suami, memiliki manfaat yang besar. Salah satunya membuat Anda lebih intim dan hilangkan stres.

28076GL1

Bahkan, beberapa para ahli menyarankan untuk mandi bersama pasangan ketika sakit kepala. Pasalnya, sentuhan fisik dari orang yang dicintai dipercaya bisa memberikan ketenangan.

28076AD

Dengan demikian, sakit kepala akan menghilang. Namun tidak hanya itu, mandi bersama pasangan juga memiliki manfaat lainnya. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Mengidentifikasi perubahan kulit

Saat mandi bersama suami atau istri, Anda akan saling menggosok badan satu sama lain. Nah, tindakan kecil ini membantu dalam identifikasi tahi lalat, perubahan warna kulit dan lainnya. Bahkan, bisa saja pasangan Anda yang menyadari jika ada yang ‘salah’ dengan tubuh Anda sehingga memicu munculnya penyakit.

543befdda81bb7f27c8b4567

2. Redakan stres

Penelitian menyebutkan stres adalah pembunuh teratas dalam sejarah kesehatan. Untuk menghilangkan tingkat stres Anda, penting untuk mandi bersama orang yang Anda cintai. Manfaat mandi bareng hampir sama dengan bercinta.

080659_160544_pasanganmandi2

3. Merawat tubuh lebih baik

Dengan mandi bersama, Anda bisa saling menyabuni bagian belakang yang sulit dijangkau dengan tangan. Dengan demikian, kulit mati bisa dihapuskan dan pertumbuhan jerawat di punggung pun dapat dicegah.

4. Semakin percaya diri

Kurang percaya diri merupakan masalah paling banyak dihadapi kebanyakan orang. Hanya dengan mandi bersama-sama akan membantu tingkatkan kepercayaan diri Anda secara tidak langsung.

5. Menyehatkan jantung

Kini, penyakit jantung semakin meningkat pesat. Mandi dengan pasangan Anda terbukti melindungi organ dari serangan jantung. Sebab, denyut jantung Anda cenderung lebih cepat bila mandi dengan pasangan Anda.

6. Tenangkan saraf

Sama seperti bercinta, mandi bersama-sama membantu menenangkan saraf. Dianjurkan untuk memilih mandi air hangat mendapatkan manfaat kesehatan kulit.

7. Merespon bercinta

Bila Anda mandi bersama-sama, hubungan dalam rumah tangga akan jauh lebih dalam dan kuat. Cara ini juga dapat dijadikan alternatif selain bercinta di tempat tidur.

28076GL2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.