6 Manfaat Bercinta bagi Wanita


PASUTRI 150

Ciptakan-Momen-Intim-Berbeda-Dengan-Membaca-Bersama-Pasangan-dalem

Mungkin ada banyak obat-obatan herbal yang berkhasiat menyehatkan tubuh dan aman untuk dikonsumsi, tapi tidak ada yang senikmat kegiatan bercinta.

mNu3MfM1qh

Menurut sebuah studi, seks ternyata dapat menjadi obat ampuh untuk kaum hawa. Seperti menghilangkan stres, mencegah obesitas, bahkan dapat mengatasi gangguan insomnia. Berikut ini adalah beberapa manfaat seks untuk kehidupan kaum hawa, seperti yang ditulis Healthsite, Kamis (17/12/2015):

1. Halau Nyeri saat PMS

Masih suka kram saat datang bulan? Cobalah untuk melakukan seks secara teratur. Setiap seorang wanita mengalami orgasme, ini akan memicu kontraksi di rahim sehingga dapat menghilangkan kram saat PMS. Cara ini juga dapat membantu mengeluarkan darah lebih cepat, sehingga mengurangi hari menstruasi.

2. Tampil Lebih Muda

Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr David Weeks dari Royal Edinburgh Hospital menemukan, orang yang melakukan seks 4 kali dalam seminggu akan membuat seseorang tampil 10 tahun lebih muda. Hal ini dipicu oleh oksitosin yang terbentuk di kala sesi bercinta.

3. Hilangkan sakit kepala

Bercinta saat sakit kepala memang kurang nikmat, tapi cara ini merupakan senjata ampuh untuk hilangkan migrain. Menurut Dr Alexander Mauskop dari New York Headache Center, endorfin yang dilepaskan saat bercinta dapat membuat seseorang menjadi merasa baik. Sensasi orgasme yang dirasakan dapat mengurangi rasa sakit di kepala.

4. Tumpas Stres

Penelitian dari University of the West of Scotland menemukan bahwa orang yang memiliki hubungan seks setidaknya dua kali minggu dapat tehindar dari stres . Alasannya hampir mirip dengan sakit kepala yaitu adanya pelepasan hormon endorfin atau seperti oksitosin yang membantu mencegah kecemasan dan depresi.

malam-pertama

5. Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Seks secara teratur dapat membuat Anda mudah jatuh sakit . Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Wilkes University, Pennsylvania , orang-orang yang kerap melakukan seks memiliki tingkat antigen immunoglobin A 30 persen lebih tinggi, dibandingkan dengan orang yang tidak. Antigen ini melindungi tubuh terhadap pilek dan flu .

6. Atasi Obesitas

Obesitas adalah masalah serius di dunia saat ini. Jika pergi ke gym tidak dapat menjadi solusi untuk Anda, cobalah berhubungan seks. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh William Masters dan Virginia Johnson menunjukkan bahwa pria membakar 4.2 kalori, dan perempuan membakar 3,1 kalori untuk setiap menit dalam kegiatan bercinta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s