Yang Terjadi pada Tubuh Wanita yang Sering Orgasme

PASUTRI 150

 

 

Orgasme itu mengagumkan. Bagaimana pun caranya kaum hawa mencapai orgasme, baik dengan bantuan mainan seks atau dengan suami, manfaatnya benar-benar hebat. Ada banyak hal yang terjadi di tubuh apabila wanita rutin merasakan klimaks bercinta.

Orgasme sesekali memang bagus untuk Anda, tapi wanita yang orgasme secara teraturlah yang benar-benar bisa menuai keuntungannya. Seluruh tubuh mereka menjadi lebih kuat, lebih mampu untuk mencegah rasa sakit, dan bahkan bisa membuat dia dan pasangannya hidup lebih lama.

Berikut beberapa hal yang terjadi pada tubuh ketika Anda mengalami orgasme secara teratur seperti dikutip Bustle, Jumat (2/9/2015):

1. Sakit Kepala Berkurang

Sebuah studi 2013 yang dilakukan tim dari University of Munster di Jerman menemukan orgasme membantu menyingkirkan sakit kepala, bahkan migrain.

Sebanyak 43 persen peserta melaporkan setelah orgasme migrain mereka menunjukkan perbaikan. Dan 18 persen mengatakan sakit kepala mereka hilang setelah mencapai klimaks kedua. Apakah ini berarti semakin banyak Anda mengalami orgasme maka jarang sakit kepala dan migrain? 

2. Mencegah Penyakit

Setiap kali mengalami orgasme, tubuh melepaskan oksitosin dan mendapatkan endorfin. Semakin sering Anda orgasme akan memiliki kemungkinan jauh dari penyakit kronis, bahkan arthritis.

Tidak ada jumlah aspirin yang bisa ‘mengobati’ nyeri seperti orgasme.

3. Melawan Penyakit Lebih Baik

Penelitian menemukan orgasme secara teratur – bahkan hanya beberapa kali dalam seminggu – dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga 20 persen.

4. Menstruasi Teratur

Sebuah studi dari Universitas Columbia dan Stanford menemukan wanita yang orgasme secara teratur memiliki siklus menstruasi lebih teratur. Ketika kita orgasme, daerah pinggul menjadi penuh dengan darah, darah yang sehat penuh dengan nutrisi yang dapat menjaga menstruasi tepat pada waktunya.

5. Tidur Nyenyak

Studi telah menemukan tidak hanya orgasme yang membantu Anda tidur lebih lama dan lebih nyenyak, tapi sebuah studi menemukan 32 persen wanita akan melakukan masturbasi sebelum tidur agar tidurnya lebih nyenyak.

6. Terlihat Lebih Muda

Cara untuk terlihat lebih muda adalah dengan mengalami orgasme secara teratur. Menurut penelitian yang berlangsung 10 tahun, mereka yang lebih sering orgasme terlihat setidaknya tujuh tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

Meskipun para ilmuwan tidak tahu pasti mengapa hal ini terjadi, peneliti utama studi berasumsi bahwa orgasme melepaskan hormon pertumbuhan manusia yang membuat kulit lebih elastis dan menahan keriput seiring waktu.

7. Jadi Jenius

Sebuah studi 2013 menemukan orgasme lebih baik untuk otak Anda dibanding melakukan teka-teki kata. Para peneliti di Rutgers menemukan, melalui penggunaan MRI, ketika seorang wanita orgasme maka aktivitas otaknya menjadi liar untuk oksigenasi dan nutrisi yang segera ke otak bersama darah.

Pada dasarnya, Anda akan menjadi seorang jenius dengan lebih sering orgasme.

8. Merasa Lebih Tenang dan Santai

Pelepasan oksitosin dari orgasme membuat tubuh Anda beralih ke modus relaksasi. Semakin sering Anda orgasme, semakin besar kemungkinan Anda untuk tetap tenang ketika Anda sedang stres dan tidak cemas.

9. Panjang Umur

Beberapa penelitian selama beberapa dekade terakhir menemukan wanita yang lebih banyak mengalami orgasme hidup lebih lama dibanding yang tidak.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s