Jokowi Jalani ‘Fitting’ untuk Patung Lilin dengan Tim Madame Tussauds

Source: Info Seputar Presiden & detikNews 12-10-2016

7b84aa38-61fe-4b4c-85cc-ba2b75fc5f5b_169

Tim dari museum galeri Madame Tussauds, yang berada di Hongkong, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Mereka hendak mengukur badan Jokowi untuk dijadikan patung lilin yang akan dipajang di Museum Madame Tussauds.

Pantauan detikcom, Jokowi terlihat keluar dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pukul 13.55 WIB, Rabu (12/10/2016). Di lorong Istana Merdeka, telah menunggu tiga orang perempuan dari galeri Madame Tussauds yang telah menanti.

“Good evening Mr President,” ujar salah seorang perempuan sambil menyalami Jokowi.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang warna hitam. Setelah bersalaman, Jokowi dan tim Madame Tussauds memasuki ruang President Lounge, yang bersebelahan dengan Gedung Istana Merdeka.

Di sana, Jokowi akan menjalani proses pengukuran badan. Selain itu, Jokowi juga akan difoto dengan berbagai pose.

Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan, Jokowi akan diukur dan diperhatikan oleh tim Madame Tussauds secara detil.

Mulai dari warna rambut, mata, warna kulit, bahu, semuanya. Kan harus mirip aslinya. Difoto dengan 32 posisi. Itu (makan waktu) sekitar satu jam. Panjang lengan, jika dia berdiri sudutnya bagaimana, dihitunglah,” jelas Djumala.

Darmansjah juga menjelaskan, masuknya Jokowi di museum patung lilin tersebut adalah permintaan dari galeri Madame Tusauds sendiri. Galeri itu sebelumnya juga telah membuat polling, siapa yang akan dibikin patung lilinnya, dan keluarlah nama Jokowi.

“Begitu dapat polling, dan mereka riset. Beliau ini ternyata ikonik, unik. Beliau ini Presiden sederhana. Baju putih terus. Kedua, pro rakyat. Pro rakyatnya ini diliha dia sayang banget sama rakyatnya. Dan ketiga dia adalah anti korupsi. Ikon ini yang ingin ditonjolkan dari patung lilin Pak Jokowi. Sederhana, merakyat dan antikorupsi. Ini pemimpin dunia negara berkembang, Asia. Jarang ada yang kaya gini,” jelas Djumala.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s