Patung Lilin Jokowi Bisa Disaksikan di Museum Madame Tussauds Tahun Depan

Source FB Info Seputar Presiden & Detikcom. Ray Jordan Rabu 12 Oct 2016, 17:05 WIB detik News

7b84aa38-61fe-4b4c-85cc-ba2b75fc5f5b_169

Presiden Joko Widodo dilirik oleh museum galeri Madame Tussauds untuk dibuatkan patung lilin. Gaya kepemimpinan dan sifat Jokowi menjadi alasan pembuatan patung lilin tersebut.

General Manager Madame Tussauds, Jenny You menjelaskan, pihaknya melakukan polling, baik secara online, media sosial maupun secara langsung oleh pengunjung di galeri tersebut. Hasilnya nama Jokowi menempati posisi tertinggi untuk dibuatkan patung lilin.

“Kami sangat senang melihat bahwa ketika kita mengajukan pertanyaan untuk semua orang, siapakah yang ingin ditemui di galeri ini berikutnya, dan Jokowi berada di peringkat yang sangat tinggi,” kata Jenny saat jumpa pers di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Jenny menjelaskan, pihaknya juga melakukan riset tentang sosok Jokowi. Mereka menilai, Jokowi merupakan sosok pemimpin Asia yang sederhana dengan gaya kepemimpinan yang unik.

Kami percaya bahwa Pak Presiden sangat unik, gaya kepemimpinan unik. Tentu saja kita melakukan banyak survei untuk Pak Presiden. Dan kami menemukan bahwa Pak Presiden adalah orang yang sangat rendah hati, gaya kepemimpinannya, perhatiannya tinggi terhadap orang-orang, khusus untuk orang-orang miskin dan ditambah dia concern dalam pemberantasan korupsi di negeri ini,” kata Jenny.

Jenny juga menjelaskan, proses pembuatan patung lilin tersebut memakan waktu selama 6 bulan. Proses pembuatannya akan dilakukan di London, Inggris. Biaya pembuatan patung lilin ini ditanggung sendiri oleh Madam Tussauds Hongkong sebesar 1,8 juta Dollar Hongkong.

Sehingga kita ini percaya bahwa Pak Presiden akan menjadi pemimpin yang bergabung di Madame Tussauds, pemimpin dunia. Kita semua dapat bertemu dengan ‘beliau’ tahun depan di Hongkong,” tambahnya.

14713806_1800245360253295_3958606257469312386_n

Presiden Jokowi saat meneriman perwakilan Museum Madame Tussauds Hongkong, di Istana Merdeka, Jakarta. Tak lama lagi, figur lilin seorang Presiden Jokowi akan menghiasi Museum Madame Tussauds yang telah dikenal dengan koleksi karya figur lilin para tokoh dunia. Presiden Jokowi sendiri dipastikan akan menjadi presiden kedua Indonesia yang mendapatkan kehormatan untuk diabadikan di sana setelah Presiden Soekarno. (12/10).
Foto : Biro Pers Setpres

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s