5 Toko Cokelat Terbaik di Dunia


Negara-negara di Eropa diketahui sebagai negara penghasil cokelat terbaik di dunia, namun siapa sangka negara ini menghasilkan cokelat asli terbaik di dunia.

cokelat

Ketika beberapa negara Eropa dikenal sebagai negara pembuat cokelat yang luar biasa, namun tidak disangka tempat-tempat ini merupakan negara penghasil cokelat terbaik selain di Eropa. Para pembuat cokelat atauh Chocolatiers di dunia umumnya bekerja dengan mengutamakan couverture (tingkat pertama cokelat yang memiliki presentase cocoa butter yang tinggi) untuk membuat suatu kreasi pada cokelat mereka.

Hampir setiap negara di planet ini menghasilkan cokelat yang hebat, sehingga anda akan selalu mencari coklat lokal saat bepergian. Jika gula terdaftar sebagai bahan utama, tinggalkan saja cokelat tersebut dan coba utuk menemukan toko cokelat yang menjadikan kakao sebagai bahan utama.  Berikut beberapa tempat di dunia yang merupakan negara penghasil coklat terbaik :

1. Paul A. Young, London, Inggris

Paul A. Young 2013-11-02-10.35.34

Paul A. Young, London, Inggris – 2013

Paul A. Young 2017-06-2

Paul A. Young, London, Inggris – 2017

Paul_a_young_soho_shop

Paul A Young

Paul A. Young

Pemenang penghargaan penulis dan ahli dalam menguasai Chocolatier, Paul A. Young layak mendapatkan penghargaan tersebut atas kreativitas dan pengusaan segala hal yang berhubungan dengan cokelat. Mengawali perjalanan kecil dari toko cokelat asli yang berada di Camden Passage, Young adalah salah satu Chocolatiers Inggris yang meluncurkan revolusi cokelat di London sekitar 15 tahun lalu, menggeser keberadaan cokelat Inggris yang terlalu manis dengan mempersembahkan cokelat segar dan inovatif yang tidak akan Anda temukan di jajaran penjual coklat papan atas di Ibu kota. Cobalah dark chocolate sea salt caramel pecan brownies miliknya, dijamin rasanya yang unik dapat menggoda para pencinta cokelat di dunia heran. Tiga lokasi utama toko cokelat di London, Camden Passage, Royal Exchange, dan Soho.

2. Cicada, New South Wales, Australia

Cicada New South Wales Australia

Toko cokelat milik Australia ini hanya menggunakan satu-satunya biji kakao lokal terbaik. Keahlian Cicada dalam menggabungkan buah merah dengan rasa manis dari karamel yang terasa sangat alami ketika dicampur dengan kakao,dengan menambah sedikit mentega kokoa untuk melembutkan rasa coklat yang pahit, kemudian tambahan sedikit gula serta campuran unik dari biji vanila milik  Madagaskar menghasilkan cokelat terbaik yang mungkin pernah anda temui, dengan sebesar 73 persen cokelat batang yang berasal dari perkebunan Sambirano Valley yang berada di Madagaskar utara, Cicada merupakan salah satu pengolah cokelat terbaik di dunia. Cicada berencana untuk segera membuka sebuah pabrik dan toko yang lebih besar . Cicada dijual di The Rocks Markets, Sydney dan Bondi Farmers Markets.

3. SpagNVola, Amerika Serikat

SpagNVola Amerika Serikat 1

SpagNVola, Amerika Serikat 2

SpagNVola, Amerika Serikat 3

SpagNvola merupakan toko cokelat yang dimiliki oleh pasangan suami istri Eric dan Crisoire Reid yang menawarkan kesempurnaan cokelat murni. Berawal dari mengembangkan peternakan kakao milik mereka yang berada di lereng gunung Republik Dominika, biji kakao yang mereka pilih sendiri, kemudian dipanggang dan disempurnakan di pabrik  mereka yang berada di Gaithersburg, Maryland. Mereka juga menyediakan tur gratis untuk mempelejari bagaimana asal-usul cokelat milik mereka.  Pasangan suami-istri ini juga memegang setidaknya 70-80 persen dari penghargaan cokelat murni, dengan kualitas terbaik. Jangan lupa untuk mencoba satu set kotak cokelat truffle zaitun atau bonbons karamel. Toko ini terdapat di National Harbor dan Pabrik yang berada di Gaithersburg, Maryland.

4. Ki ‘xocolatl, Merida, Mexico

Ki ‘xocolatl memiliki arti “cita rasa cokelat lezat” dalam bahasa Maya dan bahasa Nahuatl (Aztec) yang berarti hidup selamanya. Pemilik yang berasal dari Belgia bekerjasama dengan penduduk setempat untuk menanam biji cokelat yang berasa dari pusat Semenanjung Yukatan dengan menggunakan teknik kuno. Kemudian artisanal cokelat bertemu dengan ramuan bahan suku Maya seperti keripik panggang jangung, paprika, dan almond dibumbui dengan rempah-rempah lokal. Ki ‘xocolatl juga menyajikan produk unik lainnya seperti, produk spa berbahan dasar kakao, termasuk sampo cokelat, lotion, dan sabun serta semua produk pelembap alami. Sempatkan waktu untuk menyicipi segelas cokelat panas yang terbuat dari pasta cokelat organik, kayu manis alami dan gula tebu hanya di Merida Café yang berada di Parque de Santa Lucia.

Ki-Xocolatl-Organic-Mexican 2

Ki-Xocolatl-Organic-Mexican 4

Ki-Xocolatl-Organic-Mexican 5

Ki-Xocolatl-Organic-Mexican-chocolate 2

Ki-Xocolatl-Organic-Mexican-chocolate 3 2014-04-04-12_04_40

5. De Bondt, Pisa Italia

Jika Anda menyukali cokelat yang dilapisi oleh buah-buahan segar dan kacang, anda harus pergi mengunjungi toko cokelat Paul de Bondt. Pria kelahiran Belanda dan kemudian menikahi seorang Italia, Cecelia. Cobalah lemon lime milik mereka yang terbuat dari biji Kakao terbaik Madagaskar. Meskipun seseorang dapat menemukan pembuat cokelat yang beredar di di Tuscany, de Bondt membuktikan bahwa pendekatan ilmiah terhadap cokelat, dengan menawarkan beberapa persentase kakao yang sama dalam serangkaian cokelat batang dapat menciptakan cita rasa yang tepat untuk preferensi cokelat anda. Chocolate and tea shop dapat ditemukan di Pisa.   

De Bondt, Pisa Italia 6

De Bondt, Pisa Italia 7 1024.jpg

De Bondt, Pisa Italia 5

De Bondt, Pisa Italia 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.