Peta Pulau Jawa


Peta Pulau Jawa Lengkap dengan keterangannya

Jawa-Bali

Peta Pulau Jawa Lengkap dengan keterangannya – Seperti telah kita ketahui bahwa pulau Jawa merupakan pulau yang lebih padat penduduknya daripada pulau-pulau lain di Indonesia. Selain itu, Pulau Jawa Dwipa bisa dikatakan sebagai pusat sejarah peradaban sejak zaman kerajaan, sebagai contoh zaman Kerajaan Majapahit.

Pulau Jawa sampai saat admin menuliskan ini dibagi dalam 4 provinsi, yaitu Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Provinsi Jawa Timur. Masing-masing provinsi membawahi kabupaten dan kota administratif.

Pulau Jawa merupakan pulau yang subur makmur dengan batas-batasnya sebagai berikut:

  • Sebelah barat: Selat Sunda
  • Sebelah timur: Selat Bali
  • Sebelah utara: Laut Jawa
  • Sebelah selatan: Samudera Indonesia/Samudera Hindia

Gambar Peta Pulau Jawa

Mengacu pada judul di atas, kali ini sejarah negara akan melampirkan Peta Pulau Jawa yang meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Karena wilayahnya memanjang dari barat ke timur peta tersebut ukurannya besar, namun kami buat kecil karena mungkin akan memberatkan untuk dibuka. Untuk mendapatkan peta Jawa dengan ukuran maksimal silahkan klik DOWNLOAD atau klik petanya, kemudian anda simpan di komputer atau ponsel dan zoom dengan maksimal, maka akan tampak peta Jawa yang jelas dan akurat.

Dari peta Pulau Jawa di bawah ini anda bisa melihat peta jalur mudik lebaran, di mana letak kota-kota yang anda tuju mulai dari ujung Jawa Barat sampai ujung Jawa Timur. Dari Peta Jawa di bawah ini anda juga bisa melihat di mana letak gunung, pegunungan, hutan, maupun sungai yang menghampar.

Agar lebih detail berikut gambar peta pulau Jawa (Silahkan klik gambar untuk mendapatkan ukuran maksimal) atau klik download yang disediakan:

Peta-Jalan-Kota-Jawa

Peta-Buta-Jawa

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Peta Pulau Jawa Lengkap dengan keterangannya. Semoga menambah pengetahuan kita semua.

Berikut adalah 4 Provinsi di Pulau Jawa

  1. Peta Jawa Barat
  2. Peta Jawa Tengah
  3. Peta Yokyakara
  4. Peta Jawa Timur

Source: Sejarah-Negara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.