5 Drummer Wanita Cantik Indonesia


by vevnews – Agung Dwi Saputro di 14.21.2000

Drum merupakan salah satu instrumen musik yang sangat identik dengan kaum adam, mungkin karena cara bermain yang dipukul dan juga membutuhkan tenaga yang cukup besar sehingga dirasa kalau kaum adam lebih pantas memainkanya dibandingkan wanita. Padahal pada dasaranya semuainstrumen musik tidak diciptakan hanya untuk satu kaum saja melainkan universal. Makanya tidak heran kalau sekarang ini ternyata ada cukup banyak wanita yang sangat meahir memainkan alat musik drum ini. Di Indonsia sendiri sudah banyak drummer wanita yang mahir dan juga eksis memainkan drum. Kira-kira siapa saja sih kaum hawa yang masuk daftar 5 drummer wanita cantik Indonesia?

1. Titi Rajo Bintang

Titi Rajo Bintang atau yang dulunya dikenal dengan nama Titi sjuman adalah salah satu drummer wanita cantik dan juga hndal yang dimiliki oleh Indonesia. Pada awalnya sejak kecil Titi memang termasuk anak yang katif dan sudah muali menyukai alat musik drum ketika remaja. Waktu memasuki bangku kuliah Titi awalnya hendak dimasukan di jurusan Ekonomi namun ia menolak dan ia memaksa orang tuanya untuk dipindahkan ke jurusan musik. Walaupun pada awalnya orang tuanya tidak menyetuji langkahnya itu, akan tetapu lambat laun orang tuanya pun luluh dan memberikan restu untuk mengambil jurusan musik. Titi juga berkata kalau dia akan mencari uang sendiri untuk membayar biaya kuliah musiknya tersebut. Setelah menyelesaikan pendidikanya pada jurusan musik (drum), Titi tampil pada pagelaran musik Jakarta International Java Jazz Festival tahun 2009. Selain itu juga Titi masih aktif menjadi guru musik pada alamamaternya . Dia juga penah bermain pada beberapa film layar lebar, menjadi bintang iklan dan juga menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat Indonesia.

Titi Rajo Bintang

2. Rany Ramadhani

Perempuan cantik kelahiran 2 Maret 1994 ini merupaka mahasiswi jurusan Performing Arts Communications STIKOM London School Of Public Relation Jakarta. Awal mula dara cantik ini tertarik dengan alat musik drum adalah pada saat dai berusia 11 tahun diamana tidak sengaja dia sedang berkunjung kerumah sepupunya dan disana sepupunya sedang bermain drum, begitu pulang dari rumah sepupunya tersebut dia pun meminta mamanya untuk dibelikan drum dan sejak saat itu dia mulai belajar bermain drum secara otodidak. Nama Rany mualai terkenal semenjak dia mengunggah video cover-covernya di Youtube yang ternyata mendapat tanggapan yang sangat baik, dimana salah satu cover videonya yang berisikan dia mengcover lagu dari Maroon 5 “payphone” sudah mendapat 2 juta viewer lebih hingga sekarang ini.

maxresdefault (3)

3. Jaanitra Priyanka Millenix (JP Millenix)

Jaanita Priyanka Millenix atau yang lebih dikenal dengan nama JP Millenix merupakan salah satu pemain drum perempuan Indonesia yang cukup menarik perhatian. Gadis kelahiran 1 Januari 2000 yang masih muda ini memang mualai mencuat saat dia mengikuti salah satu ajang pencarian bakat yang ada di salah satu tv swasta. Awal JP Millenix menyukai drum memang cukup unik, karena pada awalnya Jp diikutkan khursus piano oleh orang taunya, akan tetapi saat di tempat khursus JP malah lebih senang bermain di kelas drum dan mulai belajar bermain drum. Awalanya orang tuanya menolak dan kurang setuju jika JP  belajar drum, namun karena menurut JP bermain drum lebih menantang dan juga menguji adrenalin akhirnya orang tuanya pun setuju dia berlajar bermain drum.

165791-jp-millenix

212624_jp-millenix--chua-kotak--dan-sheryl-sheinafia-di-sos-antv_663_382

4. Jeane Phialsa

Walaupun usia Jeane Phialsa masih tergolong muda, akan tetapi pengalaman dan prestasinya sudah sangatlah banyak. Banyak sekali musisi top Indonesia yang sudah pernah berduet dengan drummer yang satu ini, seperti Dwiki Darmawan, Lucy Rahmawati, Gita Gutawa, Rosa, dan Anggun bahkan seorang komposer sekelas Erwin Gutawa juga pernah bekerja sama dengan drummer cantik ini. Jeane sendiri memiliki sebutan sebagai “Indonesian Angel of Drumming”. Sekarang Jeane sendiri menjadi drummernya SETIA band. 

drummer ini manisnya keterlaluan bikin cowok pengen jadi cymbalnya

Alsa ok

5. Adisty

Drumer dari grup band She mulai terkenal seiring naiknya nama band yan digawanginya. Grup band She adalah grup band beranggotakan mojang-mojang asal Bandung yang didirikan pada 22 Februari 2000. Band ini digawangi oleh Melly sebagai vocal, Qoqo sebagai gitaris elektrik, Ririy sebagai pemain bass, Achi memegang Violin, Yayo pada keyboard dan Adisty sebagai drummer.

images (2)

she

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.