Ingin Segera Hamil? Coba Berhubungan Seks Saat Liburan


KHUSUS PASUTRI


seks-saat-liburan-bikin-cepat-hamil

Seks saat liburan sudah tentu terasa lebih menyenangkan dan memuaskan. Tak hanya lebih nikmat, seks saat liburan ternyata juga punya manfaat khusus bagi Anda yang sedang menjalani program kehamilan. Pasalnya, bercinta di saat Anda dan pasangan berlibur mungkin meningkatkan peluang Anda hamil. Bagaimana bisa, ya? Coba cek dulu ulasan dan tipsnya berikut ini.

Apakah seks saat liburan bisa meningkatkan peluang kehamilan?

Seks saat liburan dipercaya lebih efektif dalam mengusahakan kehamilan dibandingkan dengan seks sehari-hari. Memang belum ada cukup penelitian yang bisa menjelaskan keampuhan seks pada saat liburan untuk mengusahakan kehamilan. Akan tetapi, para ahli percaya bahwa ketika berlibur, pasangan akan merasa lebih rileks dan bahagia. Sedangkan pada hari-hari biasanya, ada begitu banyak gangguan dan penyebab stres yang bisa menghambat proses pembuahan.

Menurut sejumlah penelitian, stres memang berdampak buruk pada peluang kehamilan. Salah satu penelitian tersebut dimuat dalam jurnal Annals of Epidemiology pada 2016 lalu. Dikatakan bahwa pasangan yang sedang tertekan atau dilanda stres kemungkinan hamilnya lebih kecil. Oleh sebab itu, semakin Anda dan pasangan merasa rileks ketika berlibur, semakin tinggi juga peluang kehamilannya.

Sebuah survei independen di Inggris oleh Baby Center mencatat bahwa sejumlah 40% dari 1.000 lebih pasangan peserta survei berhasil hamil setelah bercinta saat liburan. Tingkat keberhasilan ini juga didukung oleh faktor seperti gaya hidup dan pola makan yang sehat. Jadi, bagi Anda yang sudah mencoba hamil selama enam bulan atau lebih, mulailah cek kalender dan rencanakan liburan romantis bersama pasangan.

Tips agar seks saat liburan ampuh meningkatkan peluang hamil

Perlu diperhatikan, bukan tujuan wisatanya yang bisa membuat Anda dan pasangan cepat hamil, melainkan kondisi psikologis Anda. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk memastikan Anda dan suami bisa cukup santai saat berlibur? Ini dia empat tips jitunya.

1. Berlibur di masa subur

Hitung siklus menstruasi dan masa ovulasi Anda. Setelah berhasil mengira-ngira kapan Anda akan memasuki masa subur, rencanakan liburan Anda pada tanggal tersebut. Dengan berlibur di masa subur, kemungkinan berhasilnya pembuahan pun lebih tinggi. Jadi sebaiknya hindari liburan ketika Anda sedang menstruasi atau beberapa hari sesudahnya. Ini adalah masa-masa di mana Anda kurang subur.

2. Liburan berdua saja

Usahakan untuk berlibur berdua saja bersama pasangan. Tak perlu mengajak serta mertua, teman-teman, atau anak Anda (jika Anda dan pasangan sudah punya anak). Berlibur berdua akan semakin mendekatkan Anda dan pasangan, baik secara emosional maupun seksual. Selain itu, Anda berdua juga jadi punya kesempatan lebih banyak untuk berhubungan intim.

3. Jangan bawa laptop atau pekerjaan

Karena tujuan dari liburan ini adalah mengusahakan kehamilan, tinggalkan gadget atau pekerjaan dari kantor di rumah. Membawa pekerjaan saat liburan hanya akan memindahkan stres saja, bukan mengusirnya.

4. Cari tujuan wisata yang paling pas

Tak perlu berlibur ke luar negeri atau menginap di hotel mahal. Sesuaikan saja gaya liburan favorit Anda dan pasangan dengan waktu atau budget yang dimiliki. Setiap pasangan tentu punya selera yang berbeda-beda soal liburan yang romantis. Yang penting Anda berdua bisa melepas penat dan menikmati waktu berkualitas bersama.

Source: Oleh Yuliati Iswandiari. Data medis direview oleh dr. Tania Savitri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.