Cara Membedakan Ayam Bangkok Asli F1 dengan Palsu


Cara Membedakan Ayam Bangkok Asli F1 dengan Palsu (Silangan)


Ayam Bangkok Asli atau F1 sangatlah menjadi para inceran pebotoh, karena ayam bangkok yang asli akan memiliki keistimewaan sendiri dibandingkan ayam Bangkok yang palsu.

Walaupun keturunan ayam Bangkok tetapi sangatlah berbeda dengan ayam Bangkok yang asli, biasanya ayam Bangkok asli harus import dulu dari negara thailand karena ayam bangkok berasal dari negara thailand.

Harga ayam Bangkok juga mahal dibandingkan dengan ayam Bangkok yang sudah F2, F3, F4 dan seterusnya.

Ciri-ciri ayam Bangkok asli dan yang sudah silangan juga dapat diketahui dengan beberapa cara. Jadi misalnya anda bingung mencari ayam Bangkok asli cara dibawah ini bisa anda jadikan referensi atau tuntunan dalam memilih ayam bangkok.

Tidak semua ayam Bangkok asli didatangkan langsung dari Thailand, dan jangan percaya juga dengan penjual yang selalu mengunggulkan ayamnya kepada anda.

Jika anda memang ragu dalam memilih ayam Bangkok dipenjual anda bisa mencoba dengan beberapa tips yang saya coba dibawah ini.

Berikut ini perbedaan dari ayam Bangkok yang asli F1 dengan palsu (Silangan) :

Petarungan Ayam | Gaya Tarung

Ayam Bangkok yang memiliki ciri khusus cara betarung sendiri, ayam Bangkok asli yang benar-benar asli tidak lah mempunyai gaya betarung solah lari, benar solah tetapi ayam bangkok asli tidak pernah mempunyai solah lari. Karena ayam Bangkok asli mempunyai mental yang kuat dibandingkan dengan mental ayam Lokal atau Indonesia yang tidak punya nyali kuat sampai mati, para pehobi sudah banyak yang mengenali gaya ini.

Ayam Bangkok mempunyai teknik kunci, sikap sayap, kontrol yang sangat bagus. Dibandingkan dengan ayam biasanya, ayam Bangkok memiliki kontrol sangat bagus tidak sembarangan dan pukulannya selalu akurat tidak grusa grusu, santai dan tepat sasaran pada lawan.

Mental Ayam

Yang menjadikan ayam Bangkok selalu menang tidak hanya kuat dan tahan pukul saja, tetapi pembuktian pehobi ayam memang benar, bahwa ayam Bangkok asli memiliki mental yang sangat kuat. Mungkin karena dia besar berotot menjadikan ayam tersebut memiliki mental yang kuat. Buktinya ayam Bangkok ini masih kecil melawan ayam lokal yang sudah lumayan besar belum betarung saja ayam lokal kadang lari kalau dia down turun (ayam Lokal). Buktikan saja tapi jika benar ingin mencoba lakukan ayam yang mempunyai postur dan umur sama, jadi jangan ayam Bangkok kecil dan ayam Lokal sudah berumur, itu sama saja mematikan ayammu sendiri.

Tulang Ayam 

ayam bangkok betina asli

Ayam Bangkok memiliki struktur tulang yang berbeda sekali dengan ayam Lokal, ayam Bangkok asli akan memiliki tulang yang besar dan kokoh silahkan buktikan saja anda tekan tulang ayam Bangkok asli dengan ayam Lokal pasti sangat berbeda sekali tulangnya. Agar lebih tahu lagi silahkan cara ini praktikan dengan menekan tulang dada ayam Bangkok dengan ayam Lokal dan rasakan mana yang lebih keras? Cara ini untuk membuktikannya jika ayam Bangkok sudah berumur minimal lancuran atau diusia 4-7 tahun keatas.

Warna Ayam

ayam bangkok f1

Ayam Bangkok jenis F1 memiliki ciri-ciri yang sangat bervariasi termasuk warna bulu, warna bulu pada ayam Bangkok yang berada pada pangkal bulu atau dekat kulit berwarna kuning-kekuningan. Jadi jangan salah kalau ayam Bangkok asli memiliki ciri tersebut. Karena banyak orang  beranggapan bahwa bulu ayam Bangkok asli akan bewarna mengkilap cara itu salah banget. Karena rawis atau bulu ayam Bangkok yang mengkilap tidak hanya di ayam Bangkok saja tetapi ada dibeberapa ayam lainnya.

Sekian dari artikel Cara Membedakan Ayam Bangkok Asli F1 dengan Palsu (silangan) yang telah banyak orang gunakan, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

Mudah-mudahan artikel  ini menjadi segudang manfaat bagi anda semuanya.

Sumber: CahTernak

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.