Cara Memberi Makanan Ayam Bangkok Yang Tepat


Cara memelihara Ayam Bangkok


Dalam pemberian pakan ayam Bangkok biasanya memiliki cara tersendiri seperti halnya kita sendiri dalam makan sehari – hari, ayam Bangkok juga perlu makanan pada porsi yang tepat dan waktu yang tepat agar ayam Bangkok bisa hidup sehat seperti apa yang kita inginkan. Jika anda menginginkan ayam aduan anda memiliki pukulan kuat dan daya tahan pukul kuat kita bisa dengan pemberian pakan yang tepat karena dengan pemberian pakan yang tepat pada ayam Bangkok insyaallah ayam Bangkok aduan kita bisa bagus.

Selain pemberian porsi makanan yang kita bahas selanjutnya ada juga waktu pemberian pakan juga yang tepat agar bisa menjadi ayam Bangkok yang super dan tentunya menjadi tangguh digelanggang. Biasanya dalam group facebook atau kaskus dan lain sebagainya seperti group papaji kediri, papaji jawa tengah dan papaji lainnya di group situ banyak pengguna / member yang menanyakan :

  1. Bagaimana cara memberi pakan ayam Bangkok yang tepat ?
  2. Kapan waktu pemberian pakan ayam Bangkok yang benar ?
  3. Pakan atau makanan apa saja yang bisa membuat ayam Bangkok menjadi tangguh dan kuat ?

Pertanyaan seperti itulah yang sering muncul di berbagai group mulai dari facebook, ig , twitt, kaskus dan lain sebagainya maka dari itu pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tentang Cara Memberi Makanan Ayam Bangkok Yang Tepat Sebagai berikut :

1.    Waktu memberi  Makanan Ayam Bangkok

Ada beberapa penghobi ayam Bangkok yang bertanya dengan pertanyaan seperti ini, apakah ada waktu khusus dalam pemberian pakan ayam bangkok?

Ya saya jawab begini, pada intinya pemberian makan ayam Bangkok tidak ada waktu khusus ya, tetapi alangkah baiknya pemberian pakan ayam Bangkok diberikan pada waktu yang tepat seperti orang makan pada jamnya, pagi jam 06 : 00 dan siang pada jam 12 : 00 dan sore jam 17 : 00 , tapi biasanya orang memberi pakan jam siang tidak ada hanya jam pagi dan sore kalau pun sore usahakan sore kalau ayam Bangkok mau tidur karena pada saat itu ayam Bangkok tidak mengeluarkan banyak energi jadi ayam Bangkok bisa lebih cepat besar dan gemuk.

2.    Porsi Makanan Ayam Bangkok

Porsi makanan ayam Bangkok sangat perlu kita tahui bahwa jangan sampai memberikan porsi yang salah karena dapat menyebabkan ayam Bangkok bisa menjadi kurus kalau bisa lebih banyak dari pada porsinya, jika ayam Bangkok anda memiliki tubuh berat 4 kg anda bisa memberikan pakan dengan berat 200-250 gram/sekali makan jadi bisa anda aplikasikan apa saja dan bisa anda takar atau mengira – ngira sudah cukupkah.

3.    Makanan Apa Saja Yang TEPAT

Makanan apa saja yang tepat untuk ayam Bangkok ? banyak sekali karena ayam Bangkok mempunyai jenis makanan yang sangat banyak sekali yang dia sukai contohnya saja nasi aking, nasi kemaren, nasi, jagung, sayur bisa busuk atau tidak, voer, dan lain sebagainya.

Terus bagaimana cara pemberian makanan yang tepat ?

  • Begini jika anda menginginkan ayam Bangkok anda terlahir atau mempunyai daya pukul yang kuat bisa anda beri jenis makanan yang  berkalsium dan berkarbohidrat contoh nya seperti susu, jagung dan voer yang berkalsium 592 – 594 / jenis Voer ayam aduan.
  • Lalu untuk agar ayam Bangkok mejadi besar dan gemuk bisa diberi nasi yang banyak dan Voer 511 yang banyak juga. Jika ayam Bangkok sedang bisa anda berikan setengah dan setengah.

Semoga bermanfaat bagi para pehoki Ayam di Indonesia.

Sumber: CahTernak

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.