Berhubungan Seks Ternyata Bisa Meningkatkan Kepuasan Karier



ThinkstockPhotos-519425638

Apakah Anda tidak puas dengan pekerjaan Anda sekarang? Mungkin salah satu penyebabnya adalah Anda jarang berhubungan seks dengan pasangan Anda. Atau, bisa juga hubungan seksual yang Anda lakukan bersama kurang berkualitas.

Ya,  hubungan seksual bisa menjadi faktor penentu karier dan pekerjaan Anda. Mengapa bisa??

Berhubungan seks bikin Anda lebih puas dengan karier

Bermula dari hasil penelitian yang telah dimuat dalam Journal Management, para peneliti tersebut yakin bahwa hubungan seks memengaruhi kehidupan Anda di kantor, bahkan secara tidak langsung juga berpengauh terhadap kehidupan karier Anda.

Jadi, peneliti mengajak sebanyak 159 pasangan yang memiliki status pekerjaan sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Dalam penelitian ini, para peserta diminta untuk mengisi kuesioner tentang frekuensi hubungan seks dengan pasangan, mood yang dimiliki setelah selesai berhubungan seks, serta apa yang mereka rasakan tentang pekerjaan mereka.

Kemudian, di akhir penelitian, diketahui bahwa peserta yang mengaku sering melakukan hubungan seks dengan pasangan, cenderung mempunyai kepuasaan pekerjaan dan kepercayaan terhadap perusahaan yang lebih besar ketimbang yang jarang berhubungan seks.

Bahkan dalam penelitian lain disebutkan jika berhubungan seks minimal empat kali dalam satu minggu, membuat seseorang lebih percaya diri dengan apa yang dikerjakan dan akhirnya mereka mengalami kenaikan gaji hingga 5%. Dari beberapa penelitian ini dapat disimpulkan bahwa manfaat berhubungan seks tidak hanya secara emosional antar-pasangan saja, namun juga baik untuk kesuksesan karier seseorang.

Bagaimana berhubungan seks bisa mempengaruhi pekerjaan?

Lalu, mengapa hubungan seks dapat membuat karier seseorang menjadi lebih baik? Sebenarnya, ketika Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang Anda, secara alami tubuh akan mengeluarkan hormon bahagia, yaitu hormon dopamin. Dopamin adalah hormon yang mengatur aliran darah, mengendalikan nafsu makan, berperan dalam kegiatan emosional dan motivasi. Hormon dopamin akan meningkat ketika Anda melakukan hal-hal yang menyenangkan – menurut Anda – seperti makan makanan enak, mendapatkan hadiah, dan termasuk berhubungan seks.

Manfaat berhubungan seks akan terlihat jika hormon ini muncul dan dikeluarkan tubuh. Hormon dopamin akan menjaga suasana hati tetap baik sehingga Anda tetap nyaman dan fokus dalam mengerjakan semua pekerjaan. Selain itu, Anda tidak mudah untuk stres atau tertekan akibat adanya tuntutan kerjaan. Berbagai hal tersebut yang dianggap peneliti sebagai alasan mengapa hubungan seks memiliki dampak baik bagi pekerjaan dan karier seseorang.

Apakah ada ketentuan yang ideal mengenai frekuensi berhubungan seksual?

Sampai saat ini tidak ada aturan yang pasti mengenai frekuensi yang ideal dalam berhubungan seks. Namun berhubungan seks pantas Anda prioritaskan dan jadwalkan di antara agenda Anda yang cukup padat tersebut.

Ada penelitian yang mengatakan bahwa idealnya melakukan hubungan seks sedikitnya dua kali dalam satu minggu agar mood tetap terjaga. Rasa bahagia yang ditimbulkan setelah berhubungan seksual tidak hanya berdampak baik saja bagi pekerjaan, namun juga bagi kehidupan Anda secara keseluruhan.

Source: Oleh Nimas Mita Etika M . Data medis direview oleh dr. Yusra Firdaus.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.