Uji Coba MRT 12 – 24 Maret 2019


MRT Jakarta

Uji Coba MRT, Warga Bisa Naik dari Semua Stasiun

Suasana Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). Progres pembangunan MRT hingga saat ini sudah mencapai 99,06 persen dan rencana operasi komersial diperkirakan di antara 24-31 Maret. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Direktur PT MRT Jakarta William P Sabandar menyebut, warga DKI Jakarta bisa menaiki MRT dari semua stasiun saat uji coba nanti. “Nanti uji coba penuh semua stasiun dibuka jadi masyarakat tidak hanya naik dari Bundaran HI atau Lebak Bulus,” kata William di kantor PT MRT Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Seluruh stasiun tersebut adalah Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok M, Sisingamangaraja, Bundara Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran HI. “Jadi warga coba naik dari Fatmawati, Cipete, Haji Nawi maupun dari stasiun yang di bawah tanah,” ujarnya.

William meminta semua stasiun dibuka untuk melihat animo warga.

“Akan kita lihat bagaimana pengalaman naik MRT dan akan kita evaluasi setiap sore. Naik bisa dari semua stasiun tapi untuk stasiun keluar terserah silakan,” ucap William. Diketahui, uji coba yang melibatkan warga akan berlangsung dari 12 Maret hingga 24 Maret 2019. Uji coba dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Ada pun kuota uji coba yang disediakan sebanyak 285.600 kuota.

Resource: Kompasdotcom. Penulis: Ryana Aryadita Umasugi Editor: Dian Maharani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.