Untuk Malam Pertama Penuh Gairah, Hindari Makanan dan Minuman Ini


Setelah menikah, momen yang paling bikin deg-degan tak lain adalah malam pertama. Perasaan pun campur aduk. Cemas tapi bergairah. Gelisah sekaligus nggak sabar.

Salah satu kunci untuk mendapat malam pertama yang tak terlupakan adalah berusaha rileks. Dan untuk bisa rileks, tips pertamanya adalah mengatur pola makan. Ada jenis makanan dan minuman tertentu yang sebaiknya tak dikonsumsi menjelang malam pertama. Selengkapnya, yuk simak infonya berikut ini.

Kopi

Seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com, terlalu banyak kafein dalam tubuh bisa meningkatkan kadar kortisol (hormon stres). Menurut Nicole Kasal, pendiri Cleanse Culture, terlalu banyak kafein dalam tubuh bisa membuat tubuh susah rileks dan malah menurunkan libido.

Makanan yang Terlalu Asin

Kentang goreng, keripik, atau popcorn asin dan berbagai makanan yang mengandung terlalu banyak garam sebaiknya tak dikonsumsi menjelang malam pertama. Karena bisa menyebabkan water retention (retensi air) dan begah. Dr. Robert Kominiarek D.O., FACOFP, penulis dan direktur medis Alpha Male Medical Institute memaparkan kalau dampaknya juga bisa membuat kita susah mencapai orgasme. Karena untuk mendapatkan orgasme, aliran darah harus lancar.

Buah-Buahan

Sebaiknya tak mengonsumsi buah-buahan sebelum berhubungan intim, khususnya buah-buahan yang terlalu cepat dicerna. Karena bisa menyebabkan kram dan perut kembung. Pastinya akan terasa tak nyaman sekali kan kalau perut mengalami masalah saat akan bercinta.

Minuman Beralkohol

It’s a big no! Selain tak baik untuk tubuh, minuman beralkohol bisa membuat tubuh cepat merasa mengantuk, susah mencapai orgasme, dan meningkatkan risiko ejakulasi dini.

Permen Karet Rasa Mint

Mengunyah permen karet rasa mint bisa menurunkan gairah. Kenapa? Karena saat mengunyah, kita berisiko menelan lebih banyak udara dan bikin kembung.

Minuman Bersoda dan Jenis Sayuran Tertentu

Minuman bersoda atau jenis minuman tonik lainnya sebaiknya tak dikonsumsi menjelang malam pertama. Selain itu hindari konsumsi sayuran seperti brokoli dan kembang kol serta sayuran yang memproduksi metana agar tak mengalami kembung. Kalau mau mengonsumsi sayuran tersebut, pastikan dimasak betul-betul matang.

Kacang Kedelai

Semakin tinggi kadar testosteron, semakin tinggi gairah seks (baik pria maupun wanita). Tapi mengonsumsi terlalu banyak kedelai bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Untuk mendapatkan malam pertama yang bergairah dan tak terlupakan, sebisa mungkin hindari makanan dan minuman di atas, ya. Sebagai gantinya, konsumsilah telur yang dipercaya bisa menyeimbangkan hormon dan menjaga libido. Selain itu, bisa juga konsumsi makanan yang mengandung zink atau Omega-3 seperti ikan dan kacang-kacangan.

Jadi, sudah siapkah untuk mendapatkan malam pertama penuh gairah?

Source: Fimale Sept. 2018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.