Dusun Bambu di Lembang Bandung


Wisata Bandung

Dusun Bambu di Lembang Bandung, Review Dan Harga Tiket Masuk


dusun-bambu-family-leisure-park-lembang
Dusun-bambu-lembang-bandung-1

Jika anda berlibur ke Bandung, tak lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi Dusun Bambu Lembang. Bertempat di ketinggian area Bandung utara, suasana sejuk dan udara segar tentunya jadi jaminan.

Dusun Bambu biasanya menjadi tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi, terutama saat anda liburan ke Lembang dan sekitarnya. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Lembang. Selain itu juga berdekatan dengan tempat wisata lain, sehingga bisa anda jadikan satu paket.

Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung

Dusun Bambu Bandung mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014. Dari awal beroperasi, langsung menyedot banyak pengunjung. Wajar saja sih, hal yang ditawarkan oleh tempat ini terhitung baru dan membawa suasana ‘segar’.

Dulu, tempat wisata di Lembang rasanya seperti itu-itu saja. Keberadaan Dusun Bambu membawa pilihan suasana baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Mengusung konsep eco friendly, tempat wisata di Bandung ini direncakan menjadi salah satu tempat eco wisata di jawa barat.

Area dusun bambu sendiri terhitung luas, dan di tata dengan baik. Tersedia area kuliner, restoran unik, berbagai permainan, tempat menginap berupa villa dan glamping, dan juga taman terbuka yang luas. Semuanya terkonsep dengan baik.

Suka berfoto dan mengunggahnya ke sosmed? jangan khawatir. Terdapat banyak spot berfoto yang unik dan indah disini.

Sama seperti di Dream Park Dago, Floating Market, De Ranch Lembang, Maribaya resort, the Lodge Maribaya, atau Jendela Alam, tempat ini bisa anda jadikan tujuan untuk wisata keluarga di Bandung.

Hal Menarik Dan Fasilitas

Banyak hal yang bisa anda lakukan disini. Kita bisa sekedar menikmati susasana bersama pasangan, menikmati kuliner di beberapa resort dan cafe, membawa anak dan keluarga bermain bersama, ataupun berjalan santai mengitari taman yang tertata.

Dari tempat parkir menuju area utama jaraknya cukup jauh. Anda bisa berjalan menyusuri sawah dengan gazebo-gazebo istirahat, atau menggunakan shuttle yang berangkat setiap 5 menit sekali. Shuttle untuk pengunjung disediakan gratis, dan dihiasi dengan bunga warna warni.

Selain itu anda juga bisa menginap di villa yang tersedia. Mau sedikit beda? cobalah menginap di fasilitas glamping yang ada disini. 

Beberapa tempat menarik


Bersantap Di Restoran Purbasari

restoran-purbasari-dusun-bambu-lembang-1

Restoran Purbasari berada di pinggir danau kecil. Tempat makan berupa saung-saung yang unik terletak mengelilingi danau kecil yang indah ini.

Biasanya tempat ini perlu reservasi terlebih dulu, karena penuh.

Cafe Burangrang

cafe-burangrang-dusun-bambu-bandung-1

Cafe Burangrang tempatnya berada di sisi danau kecil juga. Dari sini anda bisa bersantap sambil menikmati suasana sekitar dari ketinggian. Rasanya pasti asyik banget kan?

Lutung Kasarung Area

lutung-kasarung-dusun-bambu-lembang-bandung-1

Di saat awal beroperasi, area lutung kasarung bisa dikatakan menjadi spot paling favorit di Dusun Bambu. Tempat ini berupa beberapa tempat makan berbentuk sarang burung, dan ada di ketinggian. Terdapat platform tempat mengitari area dari atas pohon juga.

Tempatnya memang unik, tapi rasanya kurang nyaman untuk makan karena banyaknya orang yang berlalu lalang di paltform yang ada.

Taman Arimbi

taman-arimbi-dusun-bambu-1

Taman Arimbi merupakan area taman yang mengitari lokasi. Taman ini tertata rapi, dengan aliran sungai kecil ditengahnya.

Kita bisa mengitari seputar taman, mengajak sikecil bermain air di beberapa area, dan berfoto selfie di berbagai spot indah yang ada.

Pasar Khatulistiwa

pasar-khatulistiwa-lembang-1

Pasar khatulistiwa adalah semacam pujasera yang menyediakan banyak jenis makanan. Disini anda bisa memilih berbagai macam makanan dan minuman, dan menikmatinya di tempat-tempat yang tersedia.

Pilihan kuliner disini cukup banyak yang bisa anda pilih.

Selain tempat-tempat diatas, anda juga mempunya banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan.

Datang bersama keluarga? anda bisa mengajak anak bermain di playground yang tersedia, naik perahu menyusuri danau, melukis kaos, menikmati berbagai booth permainan yang ada, menyusuri sawah dan taman, dan lain sebagainya.

playground-anak-1
bamboo-playground-dusun-bambu-1

Lokasi Dusun Bambu


Alamat lokasi Dusun Bambu Lembang tepatnya ada di jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Tempatnya mudah untuk dijangkau baik dari arah Bandung ataupun dari Lembang.

Sehabis dari Dusun Bambu, kita bisa mengunjungi juga tempat lainnya di Lembang seperti air terjun pelangi yang berada tidak jauh dari sini,  De Ranch Lembang, Floating Market, dan lain sebagainya.

Jalan Menuju Dusun Bambu Bandung


Ada beberapa rute jalan menuju ke Dusun Bambu Bandung. Selain jalan utama, anda juga bisa menggunakan beberapa jalan alternatif. Ini bakal berguna banget jika anda berkunjung saat long weekend atau musim libur. Biasanya jalan utama sering macet.

  • Rute Bandung – Ledeng – Lembang – Parongpong – Lokasi. Ini merupakan rute utama dan paling mudah untuk diikuti. Anda tinggal ikuti jalan utama ke Lembang, dan belok kiri ke arah parongpong dari pertigaan sebelum kota Lembang.
  • Rute Bandung – Ledeng – Jalan Sersan Bajuri – Parongpong – Lokasi. Rute ini satu jalur dengan kampung gajah, kampung daun, dan berbagai cafe di area sini. Anda belok kiri dari pertigaan di terminal ledeng mengikuti jalan sersan bajuri.
  • Rute Cimahi – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Lokasi.
  • Rute Cimahi – Jalan Kolonel Masturi – Lokasi.  2 Rute alternatif ini bisa anda ambil jika starting point dari area Cimahi.
  • Rute alternatif Bandung – Jalan Gegerkalong Girang – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Lokasi.
  • Rute alternatif Bandung – Jalan Gegerkalong Girang – Ciwaruga – Parongpong – Lokasi.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu 2018


  • Harga tiket masuk Rp 20.000/ orang – weekend Rp 25.000
  • Mobil Rp 15.000
  • Motor Rp 10.000
  • Bus Rp 25.000
  • Mini bus Rp 25.000

Jam Buka


Jam buka dusun bambu lembang, beroperasi mulai dari pukul 09.00 – 21.000 WIB. Di hari libur buka dari jam 08.00 – 23.00 WIB.

Tapi, beberapa kali datang kesini sekitar jam 7 pagi juga sudah buka.

Peta Lokasi


Anda bisa menggunakan peta google map di bawah ini untuk menuju ke lokasi

Opera Snapshot_2018-10-20_013435_www.nativeindonesia.com

Silahkan gunakan bantuan aplikasi google map, waze, dan sejenisnya. Panduan sampai ke lokasi cukup jelas dan mudah diikuti.

Menginap Di Dusun Bambu


Mau menginap di sini? bisa banget. Harga penginapan Dusun Bambu Bandung cukup mahal. Wajar aja sih karena tempat menginap yang disediakan juga terbilang lengkap dan lumayan ‘premium’.

Ada dua pilihan menginap yang bisa anda pilih; menginap di villa, atau menginap di area glamping yang tersedia.

villa-kampung-layung-1

Villa Kampung Layung

glamping-dusun-bambu-lembang-1

Area Glamping

FAQ


Berikut ini adalah beberapa pertanyaan pertanyaan yang sering diberikan pengunjung. Sumber di ambil dari google review.

Q: Apakah buka setiap hari?
A: Iya, buka setiap hari.

Q: Apakah ada dan bisa pesan ojek online dari Dusun Bambu?
A: Ada, tapi sering harus nunggu lama karena driver di sekitar lokasi jarang.

Q: Jika ingin berkunjung saja tanpa makan di lokasi apakah bisa? kira-kira dimana?
A: Bisa. Untuk tempat makan selain di lokasi, ada beberapa restoran di sepanjang jalan Parongpong. Atau bisa di Lembang juga.

Q: Apakah bisa jika bawa stroller atau kursi roda?
A: Bisa. Tapi di drop langsung di lokasi karena jarak dari tempat naik angkutan di dalam dusun bambu ke lokasi cukup jauh.

Q: Jalan ke lokasi bisa masuk bis besar?
A: Bisa. Jalan cukup lebar untuk bis besar, dan parkiran luas

Q: Apakah ada tempat menginap?
A: Ada. Disini terdapat villa dan glamping (glamorous camping)

Tempat wisata di bandung yang satu ini sayang sekali untuk anda lewatkan. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

Selamat berlibur!

Source: nativeindonesia[dot]com

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.