Selaput Dara Robek di Malam Pertama, Ini Tips Mengurangi Sakitnya


Selaput dara atau himen merupakan selaput yang menutup sebagian atau seluruh muara Miss V. Bentuk selaput dara ini bisa berbeda-beda, tapi umumnya berbentuk seperti bulan sabit. Dengan bentuknya itu, darah haid bisa mudah mengalir melewati Miss V.

Selaput dara ini bisa robek saat berhubungan intim untuk pertama kalinya. Dalam sejumlah kasus, robeknya selaput dara akan terasa menyakitkan. Eh tapi jangan membayangkan ngerinya, ya. Rasa sakitnya itu bisa dikurangi dengan tips-tips sederhana.

Sampaikan Kegelisahanmu pada Suami

Kunci pertama agar hubungan intim tak menyakitkan adalah berusaha untuk rileks. Tak usah ragu untuk menyampaikan kegelisahan dan kekhawatiranmu pada suamimu. Dengan begitu, suamimu juga bisa lebih mudah memposisikan dirinya untuk membuatmu merasa lebih nyaman.

Pilih Tempat yang Super Nyaman

Jangan terus kepikiran soal selaput dara yang bakal robek di pengalaman pertamamu. Pilih tempat yang super nyaman dan kondisikan situasimu supaya perhatian bisa teralihkan dari kecemasanmu tersebut.

Luangkan Waktu yang Cukup untuk Foreplay

Penting untuk merilekskan tubuh dan pikiran dengan meluangkan waktu khusus untuk foreplay. Buat pengalaman pertamamu bergairah. Semakin bergairah, semakin berkurang rasa sakit yang akan kamu rasa. Melakukannya pelan-pelan akan membuatmu lebih rileks.

Hindari Penggunaan Pelumas (Lubricant) Berbahan Minyak

Kalau menggunakan pelumas (lubricant), hindari yang berbahan minyak. Untuk amannya, gunakan yang berbahan air. Tapi untuk pengalaman pertama, lebih baik fokus untuk mendapatkan mood yang tepat. Yang membuatmu dan suami sama-sama bisa merasa nyaman di malam pertama.

Pahami Seluk Beluk Selaput Dara

Selaput dara bisa saja robek karena berbagai hal. Misalnya karena penggunaan pembalut, cedera, atau aktivitas olahraga yang dilakukan. Dan jangan bayangkan darah yang keluar karena robeknya selaput dara ini sebanyak darah haid. Darah yang keluar bisa berupa bercak ringan. Bahkan sejumlah perempuan ada yang tak mengalami pendarahan sama sekali. Di samping itu, saat pengalaman pertama ada juga kemungkinan selaput dara tidak robek hanya meregang.

Rasa sakit yang dirasa saat pertama kali berhubungan intim itu lebih disebabkan karena gesekan yang terjadi, belum cukupnya pelumasan pada Miss V, hingga belum cukup terangsang. Jadi, bukan karena selaput dara kita memiliki saraf yang peka terhadap rasa sakit.

Intinya nggak perlu cemas berlebihan, Ladies. Kamu bisa melakukan banyak cara untuk membuat tubuh rileks alih-alih mengkhawatirkan soal rasa sakit robeknya selaput dara.

Source: Fimale Sept. 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.